Harga Getah Karet Tak Kunjung Naik, Ini Reaksi Emak - Emak

https://www.kangkaret.com/2019/12/harga-getah-karet-tak-kunjung-naik-ini.html

Kangkaret.com - Seperti yang diketahui Harga getah karet semakin lama bukan nya semakin meningkat kini malah semakin menurun. Didalam situasi ini mau tidak mau para petani karet banyak yang banting stir untuk mencari penghasilan dan ada juga yang lebih memilih untuk bertahan dengan kegiatan menyadap karetnya.

Padahal hasil karet di Indonesia merupakan ekspor terbesar kedua didunia, tetapi tidak sebanding dengan harga yang di pasaran. Presiden Indonesia Bapak Jokowi juga sudah memerintahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) untuk segera melakukan tindakan inisiatif seperti membeli langsung hasil getah karet dari KUD dan getah tersebut digunakan untuk proses pembuatan jalan aspal.

Baca Juga : Penyebab Harga Getah Karet Terus Menurun

Nah seperti yang kita ketahui Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo ini suka sekali blusukan atau terjun langsung ke lapangan, seperti yang pernah beliau lakukan di perkebunan lahan karet yaitu di perkebunan rakyat desa lalang, Sembawa, Banyuasin, Sumatera Selatan  pada (9/3/2019). Selepas dari situ terdapat hal yang menggelitik sekaligus menyindir Bapak Presiden, Seperti yang dilakukan sekelompok emak - emak di Riau yang menirukan pose Bapak Jokowi yang sedang melihat wadah penampungan getah sadapan karet sambil menyondongkan tubuhnya.

https://www.kangkaret.com/2019/12/harga-getah-karet-tak-kunjung-naik-ini.html

Dalam sebuah situs goriau.com menyatakan bahwa pose yang menirukan bapak Jokowi yang berlatar belakang di pohon karet itu karena para emak - emak tersebut bertujuan untuk menyindir/mengkritik karena harga getah karet yang tak kunjung membaik. Dengan aksi yang berbeda dari emak - emak ini membuat sekolompok emak - emak ini menjadi viral di medsos.

Baca Juga : Cara Memperbanyak Getah Karet

Namun dalam hal ini yang diketahui bahwa acuan dalam menentukan harga getah karet di pasaran Internasional ditentukan oleh SICOM, TOCOM, serta kurs nilai tukar mata uang. Namun kini Pemerintah sedang mengusahakan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) supaya harga getah karet dapat membaik dan bisa mensejahterahkan para petani karet. Nah jika kamu ingin mengetahui tentang pohon karet lainnya bisa mengakses di www.kangkaret.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel